Selamat Datang di Pusat Kursus, Service, Instalasi, Flash HP, Ketikan, Percetakan,Stempel & Penjualan

Friday, December 12, 2014

7 Tips Agar Mata Tetap Sehat Walau Bekerja di Depan Komputer

MATA seseorang akan mengalami penurunan kualitasnya apabila sering digunakan. Salah satu contohnya, ketika kita sering menggunakan mata untuk melihat ke layar komputer. Apabila kita sering melakukan hal itu, maka cepat atau lambat mata akan mengalami gangguan. Sehingga kita diharuskan memakai kaca mata. Lalu bagaimana caranya agar mata tetap sehat?
Berikut tips  agar mata sehat saat bekerja di depan komputer.
1. Atur kecerahan layar monitor
Penting untuk mengatur kecerahan layar monitor agar nyaman ketika digunakan. Layar yang terlalu cerah akan membuat mata cepat lelah dan sakit.
2. Gunakan screen protector
Pertimbangkan untuk menggunakan screen protector/pelindung layar pada komputer/laptop Anda. Screen protector berfungi mengurangi efek radiasai yang dipancarkan layar komputer.
3. Atur jarak pandang
Idealnya, jarak pandang antara layar monitor dengan mata adalah 45 cm. Terlalu dekat mata Anda dengan layar monitor, maka akan membuat mata cepat lelah dan sakit.
4. Mengistirahatkan mata secara berkala
Normalnya kita mengedipkan mata 18 kali setiap satu menit. Namun ketika di depan layar komputer kita akan terpaku dengan pekerjaan yang sedang dihadapi sehingga akan lebih sedikit untuk berkedip. Jika Anda membutuhkan waktu lama untuk bekerja di depan komputer, ambillah waktu setiap dua jam sekali untuk istirahat.
5. Alihkan perhatian sejenak
Menggunakan komputer akan membuat mata Anda tertuju hanya pada objek di monitor. Sebaiknya alihkan pandangan beberapa saat untuk memperhatikan hal sekitar agar mata tak cepat lelah.
6. Perbanyak konsumsi buah dan sayur
Buah-buahan dengan kandungan vitamin A yang tinggi sangat baik untuk kesehatan mata. Untuk itu, perbanyaklah konsumsi buah yang baik untuk kesehatan mata.
7. Lakukan tes mata secara berkala
Ini juga tak kalah penting. Untuk mengetahui kondisi kesehatan mata Anda, sebaiknya periksakan kepada dokter spesialis mata setiap 3 bulan sekali. Dengan begini, jika ada keluhan pada mata akan segera mendapat penanganan.
Sumber klik disini.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Like Us

Translate

Popular Posts

Clock

Visitor

Flag Counter

Blog Archive

Total Pageviews

Contact Form

foxyform

Recent Posts