Selamat Datang di Pusat Kursus, Service, Instalasi, Flash HP, Ketikan, Percetakan,Stempel & Penjualan

Friday, December 12, 2014

TIPS SEHAT BEKERJA

Bekerja adalah rutinitas setiap orang setiap harinya, namun orang kadang tidak menyadari saking giatnya bekerja, sampai mengabaikan kesehatan mereka. Sehingga dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti sakit punggung, sakit kepala, sakit mata, dan penyakit lainnya. Dan untuk menghindari berbagai penyakit akibat kebiasaan kerja yang tidak sehat atau buruk, maka kali min akan berbagi Tips Kerja Sehat, ini adalah langkah mudah dan sederhana yang bisa dilakukan setiap hari, agar tetap sehat saat bekerja :

Tips Kerja Sehat

Berikut Tips Kerja Sehat :

1. Istirahat sejenak

Pekerjaan yang melelahkan dengan setiap hari berada di depan komputer serta duduk yang lama selama berjam-jam, pastikan akan membuat Anda merasa pegal atau bermasalah dengan mata Anda, sebab itu, luangkanlah waktu anda walau sejenak untuk beristirahat, seperti berjalan ke pantry untuk minum, pergi  ke kamar mandi atau lainnya. Beristirahat sejenak juga bisa menyegarkan mata Anda dan dapat mengurangi kemungkinan mengalami postur tubuh yang buruk akibat terlalu banyak duduk. 

2. Hindari ngemil tak sehat

Salah satu kebiasaan buruk ketika seseorang bekerja adalah mengemil makanan yang tak sehat, seperti cemilan instan atau gorengan. Sehingga ketika bekerja, mereka tak akan sadar banyaknya makanan yang telah dikonsumsi. Hal ini bisa mengganggu kesehatan juga meningkatkan berat badan. Jadi, jika Anda adalah orang yang suka ngemil, pastikan kalau makanan yang Anda cemil adalah cemilan sehat seperti salad buah.

3. Minum banyak air putih

Ketika bekerja sangat penting untuk minum banyak air putih, sebab ketika Anda terlalu banyak duduk, apalagi dalam ruangan ber AC, maka tubuh akan membutuhkan lebih banyak air. Dengan minum banyak air putih akan melancarkan kinerja tubuh dan juga dapat menjaga kesehatan ginjal.

4. Olahraga kecil

Ketika sedang bekerja, Anda mungkin tak bisa berolahraga berat, namun Anda bisa melakukan olahraga kecil atau ringan seperti merenggangkan tubuh atau berjalan-jalan sebentar, atau bahkan jika di kantor ada ruangan yang tertutup Anda juga bisa sesaat melakukan yoga. Hal ini mungkin kelihatan kecil, namun manfaatnya luar biasa, jika Anda melakukannya dengan rutin.

5. Hindari kopi

Kopi merupakan salah satu minuman para pekerja, apalagi jika sedang lembur. Karena kopi ini bisa memberikan tambahan energi instan. Tapi, meminum kopi terlalu banyak juga bisa memberikan dampak negatif, kopi bisa menyebabkan ketergantungan karena kandungan kafein yang terdapat di dalamnya. Jadi, jika Anda ingin tetap sehat dan bugar saat bekerja, hindarilah meminum kopi saat bekerja.

6. Beristirahat dari monitor

Jika Anda terlalu lama menggunakan komputer atau laptop, maka mata anda akan mengalami CVS atau computer vision syndrome, dimana mata akan lelah, bahkan akan terasa kabur dan berair, oleh karena itu, maka sebaiknya luangkan waktu untuk menjauhkan mata Anda dari monitor. Beristirahatlah dari menatap monitor komputer dan jangan mengucek mata, lebih baik lihatlah pemandangan hijau yang ada disekitar Anda untuk menyegarkan mata Anda. 

7. Tidur yang berkualitas

Ketika pulang bekerja, gunakan untuk beristirahat yang cukup, saat tidur malam hari, sangat dianjurkan untuk tidur yang cukup dan berkualitas. Waktu tidur yang baik adalah sebelum jam dua belas malam. Dengan begitu keesokan harinya Anda akan kembali segar bugar dan bisa bekerja dengan sehat dan aman.

Sumber klik disini.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Like Us

Translate

Popular Posts

Clock

Visitor

Flag Counter

Blog Archive

Total Pageviews

Contact Form

foxyform

Recent Posts